Nixie Blue Wonderland

Wednesday, April 05, 2006

Pregnant Man on the Train




Hunting lagi! hunting lagi! Serasa wartawan foto.
Begitu cintanya gue sama kegiatan yang sneaky ini, sampe sampe gue delete-in semua games, ring tones, dan wallpaper2 gak penting di HP gue demi cukupnya memory HP untuk memotret kejadian2 lucu di kereta.

Oke. Rupanya tema minggu ini adalah: Be a pregnant lady (eventhough you have a moustache).

Ada satu hal krusial yang harus diperhatikan oleh penumpang KA Express pagi jurusan Depok-Tanah Abang -Sudirman, adalah keberadaan 6 seat prioritas seharusnya bisa diduduki dengan nyaman dan tanpa perasaan bersalah bila anda adalah salah satu dari kategori ini:
1. Anda hamil
2. Anda penyandang cacat(tidak termasuk cacat kelakuan)
3. Anda manula(baca:udah nenek atau kakek)
4. Anda adalah wanita yang membawa anak2 kecil

Semua orang yang bisa baca harusnya tahu bahwa STIKER PRIORITAS dengan 4 ikon2 di tempel gede2 di kaca dan di sisi seat.Terkecuali oleh mystery guess kita kali ini.

Mahluk yang beruntung menjadi model foto gue kali ini adalah seorang mas-mas muda umur 28-30an yang dengan nyamannya duduk dikursi proritas tepat di seberang gue(FYI, gue juga lagi iseng duduk di kursi proritas).Sebenernya nggak papa sih duduk di sini, asal nggak ada 4 orang yang memenuhi kriteria diatas tiba tiba muncul.

Jereng jreng jreng...tiba-tiba datang lah seorang ibu muda berjilbab yang sedang hamil tua berdiri nyender di dinding kereta sebelah Mas Mas ini.Rupanya ibu ini nggak kebagian kursi.

Yah nasib, pikir gue, emang harus dilepas kali ya. Ya udah gue berdiri, dan nyuruh tuh wanita hamil duduk di tempat gue. Tapi 2 orang ibu2 di kanan-kiri gue malah ngelarang dan menahan gue berdiri, sambil bisik2 dengan suara keras(hmmm? mana mungkin ya bisik2 dengan suara keras, yah tapi namanya ibu2 ...bisik 2 juga keras banget), "Eh, eh,..jangan mbak yang berdiri, itu aja tuh mas-mas.. masak laki-laki ngggak mau ngasih duduk ke perempuan hamil sih? Gak tahu malu...!"

Dan Mas-mas ini menyadari keadaaan tersebut perlahan-lahan mulai menutup matanya,......lalu pura-pura tertidur...OWALAHHHH!!

Man, are you pregnant???

Duh. Gak habis pikir gue. Pura-pura tidur?

Manusia Indonesia banget. Gak gentle, gak punya udel.

Akhirnya, gue kasih tuh seat ke wanita hamil dan gue duduk di lantai. Masih heran dan takjub melihat manifestasi 12 tahun pembelajaran di sekolah untuk membentuk seorang manusia Indonesia yang berguna dan punya hati nurani, malah kandas demi sebuah kenyamanan 25 menit duduk di kursi kereta Express.

Gue duduk ngglosor di lantai kereta. Duduk beralaskan koran sumbangan ibu2 yang marah sama mas-mas itu.

Tapi gue bersyukur dengan duduk di lantai, gue bebas untuk mengabadikan sebuah gambaran baru: Pria (Hamil) Indonesia.


1 Comments:

  • At 7:03 PM, Anonymous Anonymous said…

    hey, Nixie... ternyata dikau ngeblog juga!

    asik... aku menikmati tulisan2 stalkermu ini. btw, ini kereta apa sih? Bekasi Express?

     

Post a Comment

<< Home